Sabtu, 20 Oktober 2012

Tawuran Pelajar di Pancoran



Aksi tawuran marak sekali terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Mulai dari tawuran antar preman, tawuran antar pelajar, tawuran antara pedagang kaki lima dan polisi pamong praja, bahkan tawuran antar sesama penegak hukum. Memprihatinkan sekali memang kasus seperti ini. Rasanya tak kunjung berhenti kasus-kasus tawuran ini. Apalagi para pelakunya adalah generasi penerus bangsa dan para penegak hukum.

Seperti halnya kasus tawuran yang terjadi antara pelajar SMK 29 atau yang sering dikenal dengan STM Penerbangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan pelajar SMK Bakti Jakarta. “Awalnya mereka memulai aksi tawuran di depan Komplek AURI dekat patung Pancoran, kemudian mengarah ke Tebet,” terang AKP Samuel. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (11/10/12). Petugas menangkap tiga orang pelajar dalam aksi tawuran ini, dan ketiganya adalah pelajar STM Penerbangan.

Menurut keterangan dari siswa yang tertangkap, kejadian tersebut terjadi karena siswa SMK 29 ini diejek oleh siswa SMK Bakti. “Mereka mengetahui bahwa yang mengejek adalah SMK Bakti, dari seragam yang dikenakan,” jelas Kasie Humas Polsek Tebet Aiptu Broto Suwarno.

Setelah saling mengejek, mereka saling mengejar di jalanan umum. Petugas patroli yang melintas langsung mengejar dan menangkap mereka sampai akhirnya tiga pelajar di tahan.

Saat ini ketiga pelajar yang diamankan di kantor polisi diberi pengarahan oleh petugas, guru, dan orang tua masing-masing. Semoga kejadia tawuran ini tidak lagi terjadi di Indonesia.

sumber : http://www.beritakaget.com/berita/3112/tawuran-di-pancorantiga-siswa-diamankan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar