Sabtu, 06 April 2013

TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII)



                Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu tempat pariwisata di Indonesia. TMII disebut juga sebagai miniature Kepulauan Indonesia. Mengapa disebut demikian? Karena TMII menyajikan panorama Kepulauan Indonesia. Mulai dari miniature Kepulauan Indonesia, sampai rumah-rumah adat setiap daerah di Indonesia.
TMII merupakan tempat rekreasi keluarga yang memberikan sarana edukasi bagi adik-adik kita. Sarana edukasi tersebut berupa pembelajaran kebudayaan, museum-museum, dan sebagainya. Museum yang terdapat di TMII lumayan banyak, seperti Museum IPTEK, Museum Kepahlawanan, dll. Ada juga Akuarium Air Tawar yang didalamnya terdapat beberapa koleksi ikan air tawar dari yang sering kita lihat, sampai yang sudah mulai langka, beserta penjelasannya.
Tak hanya rumah-rumah adat dan museum-museum yang dapat kita jajaki. TMII juga menyediakan sarana rekreasi lain seperti rekreasi air, udara dan darat. Kita dapat bermain perahu bebek untuk berekreasi air, ada pula gondola sebagai rekreasi udara dan juga kereta api untuk rekreasi darat. Dengan harga terjangkau, kita dapat menikmati setiap wahana dan tempat di TMII. Kita bisa piknik juga, karena TMII sangat luas. Harga masuk pun terjangkau. Terletak di daerah Taman Mini, Jakarta Timur, TMII merupakan salah satu tempat rekreasi-edukasi yang murah di daerah Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar